Telor Asin

Yeah!

Aku akan memulai tulisan-tulisanku tentang jualan/dagang/wirausaha dari si telor asin.

Dari jaman kecil aku gak begitu suka si telor asin. Sampe kemudian menikah, punya suami yang doyan telur asin ini.

Nahh ketemulah ide jualan telur sejak awal nikah. Waktu itu masih di rumah kontrakan. Eh ternyata banyak banget tu saingan jualan telor. Banting-bantingan harga pula hoho. Horor sih. Gak jadilah kita jualan si telor.

Setahun kemudian kita pindah perumahan. Disini gak ada yg jualan, krn perumahan baru dan masih pembangunan. Selain itu, pola konsumsinya pun berbeda.

Tiap belanja kita cek harga. Belanja pindah-pindah warung, sembari membandingan harga dan kualitas telor yang dijual.

Kita amati tu, emak-emak tetangga. Dimana dan apa yang mereka beli.

Terus teruss waktu bergulir heheh

Gak sengaja liat status sodara jauh dari kampung yg di Cikarang juga. Dia posting jualan telor asin dengan harga terjangkau.

Kalkulator kami langsung jalan dooong.

“Wah bisa nih. Kalo kita jualin” begitu pikir kami.

Singkat cerita, kita coba targetin jual telor asin 100biji. Alhamdulillah nyampe tu target.

Etapi tapii… yang bikin ngakak sekaligus bersyukur berlipat-lipaattt

50rb laba yang kita dapet hahah!

100biji telur untuk 50rb rupiaaah!

Capeknya terbayar, lelahnya terbayar, meski laba sedikit, pelajaran hidup kita dapetin.

Jadi lebih menghargai para penjual kelontong. Yah! Penjual telor khususnyaa 😚

Kita saja yang hanya promosi via medsos, terima pesanan, ambil telor dari sodaraku dalam kondisi siap konsumsi, kemudian membagi-bagi sesuai pesanan. Nyatanya berasa capeknya..

Apalagi mereka yang menggantungkan hidupnya dari jualan telor inii…

Ya Rabbana…. Si telor asin ini beneran ngajarin caranya hidup dalam ketekunan.

Kita dah bayangin dapet 500rb dari jualan telor, nyatanya dapet 50rb bikin syukur kita luber-luber. Alhamdulillah 😍

Terimakasih telor asin!

Aku pun jadi doyan telor asin, gegara ini! Haha

Diterbitkan oleh Juru Tulis

menuju maqom tertinggi 💕

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

LEMON ENERGY

You gotta keep winning or get pushed to the edge

Wirdatul Aini

Live your life with read and write ^^

Gizi is Easy!

Sharing nutrition things and others

perpuskecil.wordpress.com/

some books to share from my little library

KacamataBanyu

Lepaskan dan terimalah ia, war :)

ayatayatadit

[citation needed]

%d blogger menyukai ini: